Kamis, 23 Februari 2012

Gusti Boten Sare

Kalau kita mau berusaha pasti Tuhan akan mengabulkan keinginan kita, begini ceritanya:

Ada seorang teman yg dipromosikan menjadi kepala cabang di suatu kota di NTT sebut saja kota A dan teman tersebut sangat bersyukur dan enjoy di kota A. Tetapi yang namanya manusia pasti ada saja yg dirasa kurang, yaitu kalau mau ke kota besar yg ada mall dan airport nya harus ditempuh dg perjalanan darat antara 7 s/d 8 jam. Teman kita tersebut membayangkan seandainya saya di tempatkan di kota walaupun di luar jawa asalkan ada ada airportnya alangkah senangnya hidup ini. Setiap berdoa selalu diselipkan kinginannya itu dg harapan di dengar dan syukur-syukur dikabulkan oleh Tuhan. Tidak terasa waktu berjalan 2,5 tahun, tibalah saatnya rotasi dan teman kita termasuk yg ikut di rotasi/mutasi.

Dari kota A di NTT, teman kita dimutasi ke kota B di Papua dan benar saja di kota B tersebut ada internasional airport-nya. Sama seperti di kota A, teman kita itu juga merasa sangat bersyukur dan enjoy walaupun untuk mudik harus menepuh perjalanan yg sangat panjang plus transit karena memang tidak ada pesawat yg langsung konek. Akhirnya teman tersebut mulai punya keinginan lagi jika sewaktu-waktu di mutasi lagi yaitu ngak apa apalah pindah ke kota yg tidak ada bandaranya asal tidak terlalu jauh seperti waktu di kota A yang harus menempuh jarak 7 jam perjalanan darat dan kalau bisa pesawatnya tidak harus pakai acara transit-transitan pindah pesawat segala. Tidak terasa 3 tahun dilalui di kota B dan tibalah saatnya rotasi/mutasi.

Dari Kota B di Papua, teman kita dimutasi ke kota BT di SulSel dan benar saja jarak dari kota BT ke Makassar hanya 2,5 jam dan untuk mudik tidak perlu transit dan hanya memerlukan penerbangan selama 50 menit. Kata teman tersebut "luar biasa, beginilah kalau orang bekerjanya dengan niat yg baik maka doanya di dengar oleh Tuhan". Sama dengan di kota A dan B, di kota BT teman kita ini juga sangat bersyukur dan enjoy. Sama juga dengan waktu di kota A dan B, keinginan baru juga muncul yaitu seandainya yang akan datang dimutasi ke kota yg ada rel kereta apinya pasti sangat menyenangkan (kota yg ada rel KA yg dimaksud adalah kota-kota di Jawa). Namun karena sungkan dengan tuhan kalau to the point minta ke jawa maka di perhaluslah keinginannya dengan menyebut kota yg ada rel KA-nya.

Hampir 2 tahun di kota BT, ada rolling lagi dan kebagian dimutasi ke kota ME di SumSel. Teman kita sempat berpikir lho koq keluar jawa ... wah doanya kurang manjur. Tibalah saatnya harus berangkat ke kota ME, pesawat mendarat di Palembang dan perjalanan ke Kota ME ditempuh dg waktu kurang lebih 5 jam. Kira-kira perjalanan 1.5 jam dari palembang terjadi antrian mobil yg cukup panjang yg di kira jalanan macet .... ternyata perlintasan KA, ada KA yg lewat, dan luar biasanya ternyata untuk sampai ke kota ME itu melewati 7 perlintasan KA. Jadi kesimpulannya ternyata doa-nya masih sangat manjur, tapi salah sasaran maunya ke Jawa eh ternyata ke Sumatra. Akhirnya teman kita berkesimpulan kalau ada keinginan dan ingin diutarakan kepada Tuhan harus jelas tidak boleh ragu-ragu apalagi malu-malu.

Sama dengan dikota-kota sebelumnya teman kita juga sangat bersyukur dan enjoy di kota ME. Singkat cerita akhirnya teman kita berkeinginan di mutasi ke Jawa, tidak harus kota besar tidak apa-apa yg penting di jawa sambil membayangkan kota M di Jateng. Tidak terasa 3 tahun di kota ME, tibalah saat nya rolling/mutasi. dan benar saja lagi-lagi Tuhan mendengarkan keinginan teman tersebut untuk di mutasi ke kota M di Jateng.

Kota M tersebut sebenarnya adalah bukan kota M yg dibayangkan, tetapi kota M tersebut masih satu kabupaten dengan kota M yg dibayangkan tersebut ... hanya berjarak 14 km. Sunguh luar biasa ternyata "Gusti Boten Sare" untuk mengetahui keinginan teman kita itu, tentunya dengan kerja yg iklas dan keyakinan yg kuat.

Kota M di kabupaten M ... "Apakah arti sebuah nama" topik kita selanjutnya, nantikan.







2 komentar:

Unknown mengatakan...

ME lebih berkesan dibanding MM

Unknown mengatakan...

MM lebih keren, disana gunung disini gunung....